Entradas populares

Selamat datang di blog sederhana saya (^.^) selamat membaca dan jangan lupa diberi kommentar.nya yaahh teman.teman.. terimakasih.. (>.<)>

posko 23 KKN-T angkatan 99 UNSRAT-Manado 1

Saat itu tepat tanggal 18 Februari 2013, tepat dibagikan kelompok untuk posko KKN-T angkatan 99 UNSRAT-Manado sekaligus menjadi hari pertama kami menjalankan kegiatan KKN-T angkatan 99. Saya terbagi ke posko 23 yang mendapat DPL sama dengan posko 24. Kesan pertama bertemu wajah mereka saya tidak terlalu penasaran karena beberapa karakter langsung dapat akrab dengan saya. Namun ada beberapa karakter yang sempat menjadi titik tolak yang harus saya hindari titik temunya. Sebut saja ini feeling alias penjagaan diri yang langsung tubuh saya isyaratkan.

Betul saja, hari pertama kala itu berjalan "agak" lancar, karenabeberapa anggota posko yang tidak dapat hadir dipertemuan pertama tapi kami beruntung mendapat DPL yang baik dan ramah. Posko 23 dengan 16 anggota posko berasal dari fakultas kedokteran, MIPA, teknik, ekonomi, ISIP  dan hukum. Hari itu juga langsung kita diskusikan bersama beberapa pengurus inti KSB (Ketua , Sekertaris & Bendahara). Kegiatan KKN-T angkatan-99 ini akan berjalan kurang lebih 2 bulan, berarti kemungkinan akan berakhir pada pertengahan April 2013. Berhubung kegiatan KKN-T yang saya ambil adalah Non-Reguler, maka saya tidak ditempatkan di pedesaan namun di sekitar kampus tepatnya Rusunawa bersama beberapa posko lainnya yang mengambil Non-Reguler.

Kegiatan yang kami lakukan terbagi menjadi 2 yaitu : fisik dan non fisik. Fisik terbagi menjadi beberapa program seperti pembangunan beberapa bagian kampus, pembuatan kaos posko. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi kegiatan bakti sosial dalam hal ini posko kami mendapat program Save Bunaken.

Kegiatan Fisik

Kegiatan fisik yang yang kami programkan sama dengan beberapa posko lainnya, kami mengambil lokasi jalan bagian barat UNSRAT (Perempatan Perikanan), yaitu pintu gerbang (gapura) untuk dijadikan dasar penyusunan program kerja dan tentunya pembuata kaos untuk anggota posko dan DPL.  

1. Program Gapura : Berhubung posko 23 dan 24 mendapatkan 1 DPL maka kami pergi melakukan observasi bersama tepat tanggal 7 Maret 2013. Dari hasil observasi diketahui fasilitas gapura/gerbang barat kampus UNSRAT belum memadai. Berikut beberapa foto yang kami sempat dokumentasikan saat observasi saat itu.




2. Pembuatan Kaos Posko dan DPL : Kaos posko ini rencananya akan kami gunakan saat kegiatan non fisik di pantai belakang market "Fresh Market Bahu" tanggal 16 Maret 2013 yang kemarin. Berikut desain untuk gambar kaos posko kami.












 






¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih buat sobat blog reader yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog sederhana triiz.
Komentar, saran juga masukan sangat triiz harapkan
agar blog ini dapat lebih memberi manfaat kepada para sobat
Terimakasih ^^

Buscar

 

visitors

Flag Counter

Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

maps

Lucky Charms Rainbow
One Two triiz ^.^ Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger